Tim Sepakbola Legendaris Sepanjang Sejarah Liga Inggris

Corry

Jika sebelumnya kita sudah membahas bagaimana sejarah awal liga inggris, tentu saja kalian perlu tau tim sepakbola mana saja yang terhitung legendaris dalam sejarah liga Inggris ini. Liga Inggris memang merupakan salah satu kompetisi sepakbola terbaik di dunia ketika ini. Hal tersebut terbukti dengan banyaknya klub-klub terbaik yang menjalani kompetisi di sana.

Pun, Liga Inggris juga merupakan kompetisi tersengit di dunia dalam sebagian tahun terakhir dengan jarak regu juara dan di bawahnya terpaut jarak cukup dekat. Tapi dalam sejarah Liga Inggris, setidaknya terdapat lima regu yang sempat menjalani musim terbaik. Berikut regu terhebat dalam sejarah Liga Inggris:

Arsenal (Liga Inggris 2003-2004)

Arsenal sukses menjadi salah satu pesaing utama Manchester United di Liga Inggris sejak ditangani oleh Arsene Wenger. Pun sebagian kali skuad The Gunners –julukan Arsenal– sukses merusak dominasi Man United di Liga Inggris. Salah satu musim yang takkan pernah dilupakan oleh penggemar Arsenal merupakan Liga Inggris 2003-2004. Ya, ketika itu, Arsenal asuhan Wenger benar-benar tampil tanpa celah dengan via Liga Inggris 2003-2004 tanpa menelan kekalahan. Rekor itu malah bertahan hingga ketika ini.

Manchester City (Liga Inggris 2017-2018)

Manchester City memang sukses menjadi kekuatan baru di Liga Inggris sejak diakuisisi oleh Mansour bin Zayed Al Nahyan. Dengan dana tidak terbatas, Man City malah merekrut pemain-pemain berkualitas demi memperkuat skuad mereka. Akan namun dari sebagian musim, Liga Inggris 2017-2018 dapat dikatakan musim terbaik untuk Man City. Ya, Man City memang benar-benar superior di musim itu. Sebab selain sukses jadi juara Liga Inggris, mereka juga sanggup mengatasi skor semusim, merupakan 100 skor.

Chelsea (Liga Inggris 2004-2005)

Semenjak diambil alih oleh Roman Abramovich, Chelsea memang menjelma sebagai salah satu klub papan atas Liga Inggris. Dengan merekrut Jose Mourinho sebagai pelatih, dan merekrut sebagian nama seperti Petr Cech, Ricardo Carvalho, Arjen Robben, hingga Didier Drogba, Chelsea malah jadi regu yang disegani di Liga Inggris 2004-2005. Prediksi Chelsea bakal tampil edan-gilaan di musim itu malah terbukti. Pasalnya The Blues yang merupakan julukan Chelsea tampil bak tanpa celah di Liga Inggris 2004-2005. Ya, Chelsea sukses via musim itu hanya sekali menelan kekalahan dan kemasukan sebanyak 15 kali!

Manchester United (Liga Inggris 2008-2009)

Manchester United memang sukses memonopoli Liga Inggris pada akhir 2000-an. Pun skuad Setan Merah –julukan Man United– sukses menjadi juara Liga Inggris dalam tiga musim beruntun atau sejak 2006 hingga 2009. Dari tiga musim terindah itu, mungkin 2008-2009 jadi yang tidak terlupakan bagi penggemar Man United. Terutamanya mereka memang memiliki skuad mumpuni ketika ini dengan keberadaaan Cristiano Ronaldo serta Wayne Rooney. Tapi Man United gagal menutup musim ini dengan senyuman, setelah kalah di final Liga Champions oleh Barcelona-nya Pep Guardiola.

Liverpool (Liga Inggris 2019-2020)

Liverpool memang klub Inggris terbaik di Eropa dengan raihan tujuh gelar di Liga Champions. Tapi di Liga Inggris, skuad berjuluk The Reds tersebut harus rela puasa gelar selama 30 tahun untuk dapat kembali jadi yang terbaik di Negeri Ratu Elizabeth tersebut. Momen itu terjadi ketika Liverpool tampil di Liga Inggris 2019-2020, yang mana mereka tampil seperti itu solid dengan skuad mumpuni. Tim asuhan Jurgen Klopp itu malah jadi juara Liga Inggris 2019-2020 dengan keunggulan 18 skor dari Manchester City sebagai rival terdekatnya.

Tinggalkan Balasan