Sejarah Awal Liga Inggris

Corry

Liga Utama Inggris atau Liga Premier Inggris (bahasa Inggris: English Premier League, EPL) ialah liga tertinggi dalam cara liga sepak bola di Inggris. Persaingan ini dibuntuti oleh 20 klub, liga ini merealisasikan metode promosi dan degradasi dengan English Football League (EFL). Premier League ialah sebuah perusahaan yang di dalamnya klub peserta liga berperilaku sebagai pemegang saham. Musim kompetisi dimainkan dari bulan Agustus sampai Mei, di mana setiap rombongan bermain 38 perlombaan, dengan 19 kompetisi sangkar dan 19 kompetisi tandang.

Persaingan ini didirikan dengan nama mula FA Premier League (Liga Utama Inggris FA) pada 20 Februari 1992 setelah sejumlah klub peserta Divisi Pertama Liga Inggris. Dan, meyakinkan untuk mengasingkan diri dari liga urusan yang demikian yang telah didirikan pada tahun 1888 sebagai berita liga inggris 2021. Dan memungut profit dari kesepakatan hak siar layar kaca yang dievaluasi menguntungkan. Kesepakatan urusan yang demikian bernilai 1 miliar poundsterling per musim 2013–2014, di mana Sky dan BT Group menjadi pemegang hak dalam negeri untuk menyiarkan setiap 116 dan 38 perlombaan. 22 klub bermain pada musim kesatu liga. Liga ini mewujudkan 2,2 miliar poundsterling per tahunnya sebagai hasil dari hak siar dalam negeri dan internasional.

Latar Belakang Liga Inggris

Sejarah Awal Liga Inggris

Padahal sejumlah klub dapat meraih kesuksesan yang lumayan besar di kancah Eropa pada 1970-an dan mula 1980-an, tetapi akhir 1980-an menandai spot rendah dalam dunia sepak bola Inggris. Stadion yang hancur, fasilitas untuk pendukung yang buruk, maraknya hooligan, dan pun larangan tampil untuk klub Inggris pada kompetisi Eropa sekitar lima tahun sesudah Tragedi Heysel pada tahun 1985. Divisi Pertama, liga sepak bola tingkat tertinggi sepak bola Inggris yang didirikan sejak 1888, ketinggalan di belakang liga lainnya, laksana Serie A di Italia ataupun La Liga Spanyol, bagus dalam jumlah penghasilan ataupun kehadiran, serta berpindahnya pemain kesayangan Inggris ke luar negeri.

Pada tahun 1990-an popularitas urusan yang demikian mulai berubah, di mana pada Piala Dunia FIFA 1990, rombongan nasional Inggris menjangkau babak semifinal dan UEFA menarik keluar larangan lima tahun untuk klub-klub Inggris guna bermain di kompetisi Eropa pada tahun 1990, sampai-sampai Manchester United berhasil mengusung Piala Winners UEFA pada tahun 1991. Laporan Taylor tentang standar keselamatan stadion diterbitkan pada Januari 1991, yang mana laporan tersebut mengusulkan penambahan kualitas stadion dengan membuat segala stadion memiliki tempat duduk, sampai-sampai akan dibutuhkan tarif yang lumayan tinggi. ini sehubungan dengan Tragedi Hillsborough yang terjadi pada 15 April 1989.

Tags: , , ,

Tinggalkan Balasan